Cara Membuat Daftar Isi di MS Word Secara Otomatis


sopaxyz

Membuat Daftar Isi di MS Word bisa jadi tugas menyebalkan. Paling tidak itu yang saya rasakan waktu belum tahu caranya. Begitu tahu bisa membuat Daftar Isi secara otomatis, saya merasa jadi orang yang bodoh.Tapi sebagai program pengolah kata, MS Word memang punya banyak fitur. Begitu banyaknya, sampai kita bisa bingung melihat toolbar dan menu di bagian atas. Dengan mudah kita melewati fitur yang seharusnya membantu begitu saja. Hal itu termasuk cara membuat Daftar Isi. Banyak yang tidak mempedulikan cara yang benar. Akhirnya repot membuat sendiri (termasuk saya, dulu). Padahal caranya sangat mudah. Supaya tidak ada yang mengulangi kesalahan saya, mari kita lihat cara membuat Daftar Isi yang otomatis. 

Oh iya, MS Word yang saya gunakan di sini adalah Microsoft Word 2017 Tapi mau versi berapa saja caranya sama saja.

Cara Membuat Daftar Isi sangat mudah

Hal pertama yang perlu dipahami adalah MS Word menyusun Daftar Isi berdasarkan bagian-bagian di paragraf. Gampangnya, program ini membaca judul dan sub judul yang kamu buat.

Bagaimana cara membuat Daftar Isi secara otomatis?

  1. Buka dokumen di MS Word.
  2. Klik di bagian yang kosong atau di bagian yang kamu inginkan untuk jadi halaman Daftar Isi.
  3. Di Menu, pilih tab Referensi.
  4. Lalu klik tombol / kotak Daftar Isi (Table of Content).
  5. Pilih salah satu model Daftar Isi yang ada.
  6. Judul dan Sub judul yang kamu buat langsung hadir sebagai Daftar Isi. Lengkap dengan nomor halaman secara otomatis.
Sekian, jika masih ada pertanyaan bisa komen dibawah akan langsung saya jawab.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Daftar Isi di MS Word Secara Otomatis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel