Cara Membuat Daftar Isi di MS Word Secara Otomatis
Membuat Daftar Isi di MS Word bisa jadi tugas menyebalkan.
Paling tidak itu yang saya rasakan waktu belum tahu caranya. Begitu tahu bisa
membuat Daftar Isi secara otomatis, saya merasa jadi orang yang bodoh.Tapi sebagai program pengolah kata, MS Word memang punya
banyak fitur. Begitu banyaknya, sampai kita bisa bingung melihat toolbar dan menu di bagian
atas. Dengan mudah kita melewati fitur yang seharusnya membantu
begitu saja. Hal itu termasuk cara membuat Daftar Isi. Banyak yang
tidak mempedulikan cara yang benar. Akhirnya repot membuat sendiri (termasuk
saya, dulu). Padahal caranya sangat mudah. Supaya tidak ada yang mengulangi kesalahan saya, mari kita
lihat cara membuat Daftar Isi yang otomatis.
Oh iya, MS Word yang saya gunakan di sini adalah Microsoft
Word 2017
Tapi mau versi berapa saja caranya sama saja.
Cara
Membuat Daftar Isi sangat mudah
Hal pertama yang perlu dipahami adalah MS Word menyusun
Daftar Isi berdasarkan bagian-bagian di paragraf. Gampangnya, program ini
membaca judul dan sub judul yang kamu buat.
Bagaimana cara membuat
Daftar Isi secara otomatis?
- Buka dokumen di MS Word.
- Klik di bagian yang kosong atau di bagian yang kamu inginkan untuk jadi halaman Daftar Isi.
- Di Menu, pilih tab Referensi.
- Lalu klik tombol / kotak Daftar Isi (Table of Content).
- Pilih salah satu model Daftar Isi yang ada.
- Judul dan Sub judul yang kamu buat langsung hadir sebagai Daftar Isi. Lengkap dengan nomor halaman secara otomatis.
Sekian, jika masih ada pertanyaan bisa komen dibawah akan langsung saya jawab.
Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Daftar Isi di MS Word Secara Otomatis"
Posting Komentar